Kamis, 17 Mei 2018

Pemerintah Siapkan Stok BBM Selama Ramadhan&Lebaran


Jakarta (IndonesiaMandiri) - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) melalukan jumpa pers di kantornya, setelah menjalani high level meeting dengan Pertamina terkait sejumlah masalah strategis  di sektor migas (16/5). Diantaranya yang dibahas adalah penyaluran BBM jenis premium di Jawa-Bali-Madura (Jamali) dan premium non Jamali, penggunaan teknokogi nozzle, posko nasional sambut lebaran, roadmap BBM satu harga dan soal sub penyalur.

Khusus untuk kebijakan BBM satu harga di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal), sudah dipastikan kata Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa yang didampingi Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati bahwa pada triwulan ketiga 2018 sudah akan terlampaui di 67 lokasi.

Di saat lebaran nanti, antisipasi sudah disiapkan dengan berbagai cara, seperti penyediaan BBM di tol fungsional dan operasional Jawa-Sumatera, jalan non-tol, penambahan SPBU, penambahan stok premium, pertalite, pertamax/akra 92 di jalur mudik dan wisata, memanfaatkan aplikasi medsos
“waze” untuk mencari keberadaan SPBU, serta meningkatkan koordinaso dengan instansi terkait lainnya, seperti Polri, DLLAJ, BPJT, Jasamarga (ab).

Foto: abri