Selasa, 22 Mei 2018

PPK Aksi Sosial (Pendidikan) Untuk Pelajar Korban Gempa Banjarnegara


Banjarnegara/Jateng (IndonesiaMandiri) - Ketua Umum Perempuan Peduli Keadilan (PPK), Herdinuk Rahmaningrum beserta keenam stafnya turun langsung melihat dan memberi bantuan alat tulis kepada pelajar di beberapa sekolah SD dan SMP yang terkena gempa di Banjarnegara, Jawa Tengah, minggu ketiga April lalu. 

Ormas PPK yang baru berdiri akhir April lalu dengan penekanan kegiatan di pemberdayaan perempuan di sektor pendidikan, melihat begitu pentingnya turut memberi semangat kepada pelajar korban gempa di Banjarnegara. 

“Secara keseluruhan bangunan sekolah disana hancur, sehingga terlihat PMI dan Kemdikbud membuat tenda darurat untuk posko bantuan,” jelas Herdinuk, yang mengirim bantuan tas ransel beserta isinya serta baju kaos lebih dari enam ratus buah. 

“PPK concern pada bantuan pendidikan non formal agar masyarakat tak mampu lebih berdaya guna u dirinya, keluarga serta lingkungan nya. Tetapi kami juga memberikan bantuan jika terjadi darurat bencana tetapi fokus pd anak usia sekolah yang terganggu proses belajar mengajar nya pd saat terjadi bencana,” sambung Herdinuk. 

Dalam aksi sosialnyq itu, PPK mendapat bantuan dan pendampingan untuk penyaluran bantuan dari prajurit Kodim 0704 Banjarnegara (ab). 

Foto: Dok.PPK