Senin, 28 Mei 2018

Prajurit Kostrad Bantu Penyuluhan Kesehatan


Wakasihu Leihitu Barat Maluku Tengah (IndonesiaMandiri) - Satuan Penugasan Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad/UTY melaksanakan kegiatan sosial berupa penyuluhan kesehatan (hipertensi dan Hipotensi) demi terciptanya kesehatan masyarakat di wilayah binaan.(23/05) 

Penyakit Hipertensi dan Hipotensi bisa jadi masih kurang familiar bagi warga disana. Makanya, Wadanpos sekaligus Bakes (Bintara Kesehatan) Pos Wakasihu Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad Sertu Abu Yazid memberikan penyuluhan tentang pengertian, cara mencegah dan mengobati apabila salah satu warga mengalami Hipertensi dan Hipotensi. Kegiatan berlangsung di kantor sekretariat Negeri Wakasihu , Kecamatan Leihitu Barat, Maluku Tengah. 

"Di samping itu kegiatan semacam ini akan memberikan stimulus bagi warga guna menjaga Kamtibmas karena terciptanya komunikasi yang sehat pada saat even tanya jawab yang kami buka ini," ucap Sertu Abu Yazid. 

Kesehatan merupakan hal yang paling penting bagi kehidupan sehari hari,di negeri Wakasihu sangat kurangnya tenaga medis sehingga masyarakat kurang memperhatikan kesehatan. Pos Wakasihu selalu memprioritaskan pelayanan di bidang kesehatan dan keamanan  pada masyarakat karena merupakan bentuk dari kemanunggalan TNI-Rakyat. Tidak pula mengurangi  tegaknya hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. 

Ibu Raja Negeri Wakasihu hj. H. Polanunu menyampaikan keberadaan Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad di wilayahnya banyak membantu masyarakat. Para prajurit tak hanya menjaga keamanan tetapi berperan aktif juga dalam kegiatan lainnya seperti kesehatan, pendidikan, keagamaan, sehingga tercipta suasana aman dan tentram (rm). 

Foto: Dok.Yonif Raider 515 Kostrad