Minggu, 13 Mei 2018

Prajurit Kostrad Bina Pramuka di Maluku Tengah


Nusa Laut/Maluku Tengaj (IndonesiaMandiri) - Sebanyak 156 anggota pramuka pelajar mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka di SMP Negeri 1 Nusa Laut, Kecamatan Nusa Laut, Kabupaten Maluku Tengah (9/5). 

Komandan Pos 6 Nusa Laut/ SSK III Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515  Letda Inf. Eky Putra Satria menyebutkan, perkemahan Pramuka kali ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkepribadian, beraklak mulia, disiplin, terampil dan memilki rasa cinta tanah air yang berlandaskan kebhinekaan tunggal ika dengan semangat bela negara. 

Panitia dan peserta perkemahan yang terlibat dalam acara ini terdiri dari enam prajurit Satgas (Dpp Letda Inf Eky Putra satria ), Kepala SMP Negeri 1 Nusa Laut M. Riruma, S. Pd, M. Si, 20 Orang Guru sebagai pembina, dan 156 orang siswa-siswi SMP Negeri 1 Nusa Laut. 

Materi pendidikan selama dua hari seperti, peningkatan nilai-nilai kebangsaan, pengenalan saka wira kartika, Navigasi darat, Survival, Mountenering, Pionir, Penanggulangan Bencana alam hingga ketrampilan Kesehatan Lapangan. Pembekalan yang diberikan kepada peserta pramuka pada dasarnya untuk, mendorong peran aktif generasi muda agar mampu berkiprah dalam segala aspek bidang kehidupan. 

Tugas dan fungsi prajurit TNI di sini bukan hanya di bidang Kamtibmas saja melainkan secara umum juga bagian integral dari Gerakan Pramuka yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan ketrampilan dan pengalaman Pramuka. 

Kegiatan perkemahan ini, mendapatkan apresiasi tinggi dari Kepala Sekolah M. Riruma, S. Pd, M. Si, saat di temui Pensatgas Yonif R 515 Kostrad dengan mengatakan, “Katong Samua sangat berterima kasih kepada Pos BKO TNI (Pos 6 Nusa Laut SSk III Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad) yang sudah membantu dan memberikan Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan yang dimiliki untuk para siswa siswi kami” (ab). 

Foto: Yonif R 515