Rabu, 06 Juni 2018

Danlantamal II Tinjau Pembangunan Fasilitas Pendukung Pangkalan

Padang (IndonesiaMandiri) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, meninjau perkembangan dan kesiapan beberapa pembangunan fasilitas pendukung pangkalan, diantaranya Rusunawa, Dermaga Satrol, SPBT dan Rumah Dinas Lantamal II Padang (4/6).

Dalam kunjungannya, Danlantamal II didampingi jajarannya, Wadan, Aslog, Asops, Paban Slog, Plh. Kadis Faslan dan Plh. Kadispen. Tempat pertama ditinjau adalah Rusunawa yang berada di Jalan Raya Padang-Painan. Rusunawa ini selesai dibangun oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dan akan diserahkan kepada Lantamal II untuk segera ditempati prajurit.

Selanjutnya melhat pembangunan Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) di Bungus Teluk Kabung. Dermaga mulai dibangun pada pertengahan April dan saat ini pembangunan sudah mencapai 66% sehingga diperkirakan selesai pada Agustus mendatang sehingga siap mendukung kegiatan operasional.

Danlantamal juga meninjau kesiapan Stasiun Pengisian Bahan bakar TNI (SPBT) yang dibangun oleh Badan Perbekalan (Babek) TNI guna mendukung kegiatan operasional, dimana pengerjaan capai 70% sehingga diperkirakan akan selesai Juli 2018.

Diakhir peninjauannya, Danlantamal II kunjujungi Perumahan Dinas (Rumdis) type 45 bagi prajuritnya yang dikerjakan Disfaslanal. Pada tahap satu di 2017 sebanyak 10 unit dan untuk 2018 sebanyak 12 unit. Saat ini masih tahap pengerjaannya dengan prosentase mencapai 73% sehingga diperkirakan pada Juli ini selesai dan siap dipergunakan (ab).

Foto: Dispen Lantamal II