Rabu, 13 Juni 2018

KAI Manjakan Penumpang Dengan Kereta Sleeper

Jakarta (IndonesiaMandiri) - PT Kereta Api Indonesia/KAI sambut musim liburan Hari Raya Idul Fitri kali ini dengan hadiah spesial memperkenalkan kereta “super eksekutif” yang disebutnya Kereta Sleeper.

Meski baru diperkenalkan dengan satu gerbong saja sebagai percobaan dengan isi penumpang 18 orang dari rangkaian KA Argo Bromo Anggrek dengan rute Gambir - Surabaya Pasar Turi, tetapi kehadirannya mampu menyita perhatian publik.

Hampir seratus wartawan ikut hadir melihat peluncuran perdana Kereta Sleeper mulai dari Stasiun Kota menuju Gambir (12/6). “Ini kami lepas untuk percobaan. Jadi ini masih promo," kata Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro di Stasiun Gambir beserta jajaran direksi, komisarisnya.

Perjalanan perdana menuju Surabaya ini dikenai biaya per orang Rp.900.000 sekali jalan selama masa promo sebulan ini. Dan rute yang digunakan hanya untuk Jakarta-Surabaya pp sehari dua kali.
 
NoNo KANama KARelasiJam  KeberangkatanJam  Kedatangan
11KA Argo Bromo AnggrekStasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir08.00 WIB17.00 WIB
22KA Argo Bromo AnggrekStasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi09.30 WIB18.30 WIB
33KA Argo Bromo AnggrekStasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir20.00 WIB05.00 WIB
44KA Argo Bromo AnggrekStasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi21.30 WIB06.30 WIB

 
Bentuk layanan “super eksekutif” yang diberikan kepada masyarakat mulai dari kursi dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, hiburan spesial berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi serta mendapat makan-minum gratis (ab).

 Foto: HumasKAI