Sabtu, 30 Juni 2018

Kepala Balai Besar TN Kerinci Seblat Dijabat Tamen Sitorus

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK baru saja melantik Tamen Sitorus sebagai Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (28/6). Adalah Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono yang melantik Tamen Sitorus, dimana sebelumnya menjabat Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Nusa Tenggara Timur, menggantikan Arief Toengkagie yang memasuki masa purna tugas.

Bambang Hendroyono menegaskan, “Pejabat Eselon II harus mampu mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja kementerian.”

Kondisi yang ingin dicapai pada tahun 2018, yaitu 54 taman Nasional yang ada di Indonesia mampu memberikan sumbangan terhadap penyerapan tenaga kerja, dan dukungan akselerasi ekonomi nasional. Serta hutan yang dikelola rakyat melalui perhutanan sosial sudah mampu memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan hasil hutan.

“Sebagai pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), senantiasa wujudkan kerja-kerja kreatif yang profesional, proporsional dan terukur. Buktikanlah bahwa Saudara benar-benar siap serta dapat menjalankan setiap amanah dengan sebaik-baiknya, dalam jabatan apapun yang diamanahkan, dan kapanpun kepercayaan itu diberikan” pesan Bambang (rm).

Foto: Dok.KLHK