Selasa, 05 Juni 2018

Kodim 1402/Polmas Kejar Target Program Ketahanan Pangan


Polewali Mandar/Sulbar (IndonesiaMandiri) - Guna terus mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan nasional, Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas galakkan pendampingan untuk mencapai terget Luas Tambah Tanam (LTT) di kabupaten Polewali Mandar hingga 30 september mendatang. 

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto kepada pers akhir Mei lalu mengatakan bahwa program pemerintah merupakan program yang harus didukung oleh semua pihak karena kedepannya pangan akan menjadi satu perhatian kita bersama. 

Keterlibatan Babinsa dalam ketahanan pangan ini bukan hal yang baru, karena para Babinsa adalah prajurit Kewilayahan berperan dalam bidang ketahanan pangam, dan mereka mempunyai kewajiban melaporkan data teriitorial yang ada di desa binaannya serta menjaga tetap dalam kondisi yang aman termasuk pangan. 

“Ajak dan beri motivasi kepada para petani di wilayah binaan masing-masing untuk mengolah lahan pertanian mereka agar target yang diberikan oleh komando atas dapat tercapai hingga akhir september mendatang,” pesan Dandim kepada prajuritnya. 

Sementara itu Pasiter Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Hasruddin mengatakan bahwa target LTT (Luas Tambah Tanam) periode ASEP (April s.d September) seluas Target 21.344,00 Ha. “Pencapaian LTT (Luas Tambah Tanam) periode ASEP (April s.d September) sampai hari ini Minggu 27 Mei 2018 , 10.711,49 Ha atau 50,19 %,” Jelasnya 

Ia menambahkan bahwa kami optimis terget kita dapat tercapai karena saat ini baru memasuki bulan ke dua sudah mencapai 50 persen dari yang ditargetkan. 

“Untuk bulan mei target seluas 1.961,00 ini memang agak sulit dicapai karena bertepatan bulan Ramadhan dan hingga hari ini baru mencapai 644,10 Ha atau 32,85 %,” jelas Pasiter. 

Harapannya usai lebaran secara keseluruhan periode April-September bisa tercapai dan melebihi dari target yang diberikan. (Zik)