Minggu, 10 Juni 2018

Kontingen Garuda Unifil Juara Umum Open Swimming Competition 2018

Lebanon (IndonesiaMandiri) - Prajurit TNI yang tergabung dalam misi Perdamaian PBB di UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon), mengukir prestasi di bidang olahraga. Bila sebelumnya Kontingen Garuda/Konga ini meraih prestasi pada _UNIFIL Badminton Competition_, kali ini kembali menunjukkan kemampuannya dengan meraih juara umum UNIFIL Open Swimming Competition_ 2018, di Lebanon (7/6).

Lomba ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Kontingen Sri Lanka, di UNIFIL headquarters, Naqoura, Lebanon Selatan.
Even ini beberapa negara yang berkontribusi dalam misi UNIFIL, seperti Indonesia, Sri Lanka, Nepal, Itali , Perancis, Irlandia, Korea Selatan, India, Austria, China serta peserta sipil UNIFIL.
Ini adalah even ketiga setelah kompetisi badminton dan kompetisi tenis yang diselenggarakan UNIFIL.

Juara umum UNIFIL _Open Swimming Competition_ 2018 diraih oleh Kontingen Garuda TNI dengan total perolehan 10 medali (5 emas, 4 perak dan 1 perunggu) dari 15 nomor yang dipertandingkan dalam UNIFIL _Open Swimming Competition_ 2018 di UNIFIL Headquarters, Naqoura, Lebanon Selatan yang berlangsung selama
empat hari mulai (4-7/6).

Medali emas terbanyak diraih Serda Ridwan Wala di nomor gaya dada putra 100 m, gaya dada putra 40 m, dan estafet gaya bebas putra 4 x 40 m bersama Serda Wagianto, Kopda Ismail dan Kopda Hadi Lisaholith. Medali emas lainnya diraih Kopda M. Alfian Rosyadi di gaya bebas putra 100 m dan Klk Ttu Jefri Kabula Dewa di gaya punggung putra 40 m.

Sementara medali perak dalam pertandingan ini diperoleh oleh Kapten Laut (P) M. Amarullah di nomor gaya kupu-kupu putra 40 m, Kopda Hadi Lisaholih di gaya dada putra 40 m, Serka (K) Fais Hari Astuti di nomor gaya dada putri 40 m, dan Sertu Jas/W Sri Ayu Lestari di nomor gaya punggung putri 40 m.

Sedangkan medali perungu diraih pada nomor estafet gaya campuran putra 4 x 40 m oleh pasangan Kapten Laut (T) Setiawan Adi Pratama, Kapten Laut (P) M. Amarullah, Klk Ttu Jefri Kabula Dewa dan Kopda Hadi Lisaholith.

Dengan keberhasilan ini, sekali lagi kontingen Garuda TNI membuktikan sinergitas tiga matra TNI baik darat, laut dan udara dengan kekompakkan dan jiwa korsa yang tinggi, tidak hanya berhasil mengharumkan TNI namun juga rakyat dan bangsa Indonesia di pentas Internasional. Bravo TNI , teruslah kibarkan Sang Merah Putih di manapun berada (ded).

Foto: Dispenad