Senin, 18 Juni 2018

Menteri LHK Ajak Masyarakat Pelihara Lingkungan Di Hari Idul Fitri

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Bulan Ramadhan di tahun ini tidak hanya menjadi momen penting bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah yang berlimpah pahala dan penuh ampunan, namun juga menjadi motivasi bagi Menteri LHK, Siti Nurbaya, beserta jajarannya untuk terus menjalankan tugas menjaga lingkungan dan hutan, sebagai bentuk ibadah dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di penghujung bulan Ramadhan ini, Menteri Siti beserta jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat.

"Bulan Ramadhan telah kita lalui bersama, mari kita maknai hari kemenangan ini dengan komitmen untuk berfikir, dan bertindak lebih baik lagi, salah satunya ialah dengan menjaga dan melestarikan lingkungan dan hutan kita", pesan Menteri Siti.

Sebagaimana diketahui, selama bulan Ramadhan, KLHK tetap aktif melakukan berbagai upaya, mulai dari pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), implementasi perhutanan sosial dan TORA, upaya perbaikan (corrective action) kegiatan bidang LHK, penegakan hukum, pengelolaan sampah, koordinasi, penyusunan kebijakan, inovasi, kerjasama, pelayanan publik, hingga penguatan jaringan dan silaturahmi dengan para komunitas dan pegiat lingkungan. Hal ini merupakan wujud komitmen KLHK, dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan manfaat hutan bagi kesejahteraan masyarakat (rm).

Foto: Dok.KLHK