Senin, 04 Juni 2018

Pangkoarmada II Tinjau Aplikasi Terbaru Grims

Surabaya (IndonesiaMandiri) - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono bersama Kasarmada II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan meninjau pengoperasian aplikasi Geographic Reporting Information Management System (GRIMS) yang dimiliki oleh Satuan Kapal Eskorta (Satkor), bertempat di Tactical Operation Centre Satkor Koarmada II, Surabaya (4/6).
Aplikasi GRIMS mupakan hasil karya dari prajurit Satkor yang tergabung dalam Tim Grims, yang tidak mengenal lelah dalam pembuatan aplikasi meskipun sedang melaksanakan tugas operasi di laut. Aplikasi GRIMS  memiliki kelebihan dari aplikasi yang sudah ada sebelumnya antara lain dapat lebih rinci dalam pengiriman laporan kondisi teknis unsur-unsur yang sedang beroperasi meliputi laporan personel,  logistik, serta posisi unsur. Selain itu, GRIMS juga memiliki kelebihan penggunaan gelombang radio sebagai media penghubung serta dapat menyimpan history pergerakan unsur pada masa waktu tertentu.
Menurut Pangkoarmada II, rencananya aplikasi hasil karya Prajurit Satkor Koarmada II ini akan terus dikembangakan dan akan diterapkan pada Pusat Kendali Operasi (Puskodal) Koarmada II yang akan dioperasikan pada unsur-unsur jajaran Koarmada II (bp).
Foto: Dispen Armada II