Selasa, 05 Juni 2018

PINDAD Apresiasi Kontingen TNI AD Pemegang Rekor Juara AASAM


Jakarta (IndonesiaMandiri) - Pindad memberikan apresiasi sebesar 1,2 Miliar rupiah kepada kontingen petembak TNI AD atas prestasi gemilang pertahankan gelar juara dalam even bergengsi inyernasional Australian Army Skill at Arms Meeting/AASAM, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta (4/6). Acara ini dihadiri oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Deputi PISM Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno dan Direksi Utama PT Pindad Abraham Mose dan jajarannya. 

Prestasi AASAM dapat tercapai berkat kombinasi sistem pembinaan TNI AD yang unggul, faktor insani: prajurit yang sangat terlatih, dan faktor produk: senjata dan munisi yang handal. Prestasi dicapai dengan kerja keras dan semangat sinergi semua unsur. 

Yang lebih membanggakan, petembak Indonesia menjadi juara dengan memakai produk Pindad buatan dalam negeri, yaitu senjata Karaben SS2 V2 Heavy Barrel, Senapan SS2 V4 Heavy Barrel serta munisinya. 

Indonesia berhasil menjadi juara AASAM selama 11 kali berturut-turut sejak tahun 2008. Prestasi ini membuktikan bahwa kualitas senjata buatan dalam negeri mampu bersaing bahkan mengungguli produk buatan negara-negara lain. 

“Pindad berterimakasih atas dukungan seluruh pimpinan TNI AD serta tim petembak untuk memperbaiki kualitas produk dan layanannya. Sinergi Pindad dengan TNI, dari sejak pembinaan menjadi kunci untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan meraih prestasi di berbagai lomba tembak internasional,” puji Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad 

“Seluruh prajurit TNI AD menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada PT.Pindad yang telah memberikan dukungan secara total khususnya di bidang persenjataan, selama proses persiapan sampai dengan pelaksanaan lomba tembak AASAM di Australia,” tegas Kasad Jenderal TNI Mulyono. 

Kasad mengungkapkan, peran aktif PT. Pindad dalam lomba tembak AASAM terlihat dengan terus meningkatkan kualitas dan spesifikasi persenjataan ringan yang digunakan selama perlombaan. “Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia terus bekerja keras guna mencapai kemandirian Alutsista, khususnya dalam hal senjata ringan,”ucapnya. 

“Kita semua patut berbangga karena produk-produk senjata ringan buatan PT. Pindad mampu mengantarkan TNI AD menjadi juara umum secara konsisten dari tahun ke tahun,”terang Jenderal TNI Mulyono. 

Pucuk pimpinan TNI AD ini menambahkan, banyak negara yang memiliki perusahaan senjata modern dan berkualitas, tetapi torehan prestasi di ajang perlombaan AASAM ini membuktikan bahwa teknologi senjata ringan Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata di kancah dunia (ab). 

Foto: Dispenad