Senin, 11 Juni 2018

Prajurit Kostrad Pelihara Komsos Dengan Pesilat Daerah

Ambon (IndonesiaMandirI) - Seperti hari-hari biasanya Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad  terus melakukan Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial). Diantaranyq dengan ini Perguruan Pencak Silat  PSHT/Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Ambon, sambil membagikan takjil di depan salah satu Icon Kota Ambon yaitu Gong perdamaian, lalu buka puasa bersama Puasa di Baileo Lapangan Merdeka, Kota Ambon (8/6).

Pasi Teritorial Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Kapten Inf Hartanto pada saat di temui Menjelaskan kegiatan semacam ini adalah salah satu bentuk merangkul masyarakat yang ada di Maluku agar bisa terjalin komunikasi sosial dan dampaknya diharapkan bisa bersama menjaga Kamtibmas.

Dewan Penasehat PSHT Cabang kota Ambon Mayor Inf Joko Darmono mengatakan, pembagian takjil merupakan agenda yang kerap tiap tahun di lakukan, dimana kebetulan salah satu anggotanya dari Satgas Yonif R 515 Kostrad.

"Kami sangat memanfaatkan momen ini, berhubung di Kota Ambon ini terdapat Cabang Perguruan Pencak Silat PSHT maka saya berfikir lebih baik jika PSHT diajak untuk ikut serta mendukung tugas pokok Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad dalam Bidang Komunikasi Sosial yang bertujuan agar terjalin komunikasi positif sehingga terciptanya situasi lebih Kondusif lagi”,ujar Serka Dedi Komandan Pos Rumah Tiga (ab).

Foto: Pendam16