Senin, 04 Juni 2018

Prajurit TNI-Polri Di Maluku Terus Berkarya di Ramadhan

Negeri Lisabata/Maluku (IndonesiaMandiri) - Bulan Suci Ramadhan tak menjadi sebuah halangan untuk terus menciptakan suasana yang aman dan tertib di tengah masyarakat bagi prajurit Kostrad. Salah satu kegiatan yang dilakukan Satgas Pamrahwan Maluku Pos 3 SSK II Yonif R 515 Kostrad adalah melaksanakan Karya Bhakti.
Sebuah suasana kekeluargaan gotong royong antara aparat dalam hal ini TNI-Polri dengan Masyarakat terlihat di Negeri Lisabata, dimana enam prajurit Pos 3 SSK II Satgas Pamrahwan Maluku yang dipimpin  Letnan Dua Inf Sony Ponco Patrio bersama sembilan anggota dari Polsek Seram Utara Barat dipimpin  Ipda Andreas Kakisina, Bhabinkamtibmas Negeri Lisabata Timur Briptu Arifin, beserta segenap elemen masyarakat, tokoh agama dan pemuda melaksanakan pengecatan pagar Masjid At Tahzir Negeri Lisabata.
"Kegiatan ini kami prakarsai bekerja sama dengan pihak Polsek Seram Utara Barat dan berkordinasi dengan tokoh masyarakat guna mewujudkan suasana kekeluargaan di tengah tengah bulan suci Ramadhan dan juga untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Kami melihat Masjid At Tahzir merupakan Masjid yang Utama, jadi Harus terlihat bersih dan rapi lagi," jelas Letda Sony. “Kami Anggota Polri dari Polsek Seram Utara Barat, sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Pos 3 SSK II Lisabata, karna kami sama-sama dapat dengan baik menjalankan perintah komando atas yaitu bersinergi dalam menjaga Kamtibmas," tandas Ipda Andreas Kakisina .
Karya Bhakti tersebut menunjukkan kepada kita bahwa sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dengan masyarakat mampu menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah isu-isu yang berusaha memecah belah bangsa dan Negara (bp).
Foto: Pen515