Kamis, 05 Juli 2018

Dua Komandan Kapal Perang Korea Selatan Kunjungi KRI-331 Martadinata

Hawai/Amerika Serikat (IndonesiaMandiri) - Komandan KRI Raden Eddy Martadinata (REM) – 331 Kolonel Laut (P) Sandharianto menerima kunjungan kehormatan dari dua komandan kapal perang Korea Selatan/Korsel yaitu Capt. Whong Sunwoo dan Capt. Warren Copps, bertempat di Lounge Room Perwira KRI REM – 331 yang sandar di Pearl Harbour, Hawaii Amerika Serikat (2/7).

Kunjungan Komandan Kapal Perang Yul Gok Yi 1 (992) dan Dag Jo Yeong (977) ini dalam rangka menjalin hubungan persahabatan antara negara peserta Latihan Bersama Multilateral Rim of the Pacific (Latma-RIMPAC) 2018.

Kedua komandan kapal perang Korsel menyampaikan bahwa tujuannya mengunjungi KRI REM – 331 disamping melihat dari dekat salah satu Alutsista terbaru milik TNI AL, juga menyampaikan undangan secara langsung kepada Komandan KRI REM – 331 dan KRI Makassar (MKS) – 590 beserta seluruh Prajurit untuk menghadiri Cocktail Party yang di gelar oleh delegasi dari Korsel.

Dalam Cocktail Party itu rencannya akan ditampilkan budaya tradisional yang di mainkan pada acara-acara besar Korsel seperti,  permainan Tu Ho, peragaan bela diri Tae Kwon Do, peragaan cara membuat makanan (Tleak Me Dai Dai) atau memukul adonan serta penyajian makanan khasnya (bp).

Foto: Dispen Armada II