Kamis, 05 Juli 2018

Lanal Banten Beri Pelatihan Tenaga Pendidik

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Komandan Lanal Banten diwakili Palaksa Lanal Banten Letkol Laut (P) Arif Prasetyo I membuka kegiatan Pelatihan Kedisiplinan dan Pembentukan Karakter Tenaga Pendidik Yayasan Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School di Banten (3/7).

Komandan Lanal Banten berpesan dalam amanatnya, “seperti yang kita ketahui bersama di zaman era globalisasi saat ini hampir tidak ada batasan ruang dan waktu terhadap perkembangan kemajuan teknologi. Hal tersebut akan menjadi ancaman jika kita tidak siap mengahadapi cepatnya perkembangan globalisasi ini. Mulai dari degradasi moral, dergradasi karakter hingga degradasi dalam bersosial telah menjadi dampak ketidaksiapan kita menghadapi globalisasi”.

“Perlunya kesiapan yang berlandaskan keimanan, pengetahuan dan jiwa nasionalisme untuk mencapainya. Selain itu sudah menjadi takdir Allah S.W.T. bahwa negara kita adalah negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan. Sudah semestinya dibutuhkan pembangunan yang berwawasan maritim dan berjiwa kebangsaan yang kuat sehingga mampu membangun dan mencapai Indonesia Emas”, papar Danlanal Banten.

Program pelatihan yang diberikan Lanal Banten dilaksanakan beberapa hari (3-8/7) dalam rangka mempersiapkan mental kedisiplinam, kejuangan dan wawasan kebangsaan sebagai bekal melaksanakan tugas menjadi tenaga pendidik Yayasan Ibad Ar Rahman dalam kondisi apapun. Selain itu pelatihan juga untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang kreatif dan inovatif sehingga dapat menghasilkan para penerus bangsa yang dapat membangun dan mewujudkan Indonesia Emas yang maju dan tidak kalah dengan negara lain (rm).

Foto: Dispen Armada I