Kamis, 05 Juli 2018

Menpar Hadiri Halalbihalal Ikatan Keluarga Bayuwangi

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Menteri Pariwisata menghadiri Halalbihalal bersama Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (01/07). Menurut Menpar Arief yang asli Banyuwangi, kegiatan silaturahmi seperti ini sangat penting karena hubungan antarpersonal memiliki dampak yang kuat.

“ _Silaturahim_ perantau setahun sekali dan bertepatan dengan momentum _halalbihalal_ ini sarana yang baik untuk memperkuat jalinan hubungan personal atau hubungan antar warga untuk memajukan daerah," jelas Menpar Arief.

Menpar Arief Yahya menilai Banyuwangi kini sudah cukup berkembang, namun masih perlu sumbangan pemikiran bagi masyarakat Banyuwangi, yang ada di dalam dan di luar daerah serta yang saat ini tinggal di luar negeri.

Deputi Pemasaran Pariwisata I Kementerian Pariwisata, I Gede Pitana, yang mendampingi Menpar berkomentar, “acara ini kami desain untuk semakin menguatkan cinta kepada Banyuwangi. Di sini mereka saling bersapa, memunculkan kembali kenangan masa kecilnya.”

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir diacara yang dikunjungi sekitar 1000an orang ini, mengharapkan hubungan masyarakat Jakarta dan Banyuwangi semakin erat dan berkontribusi untuk pembangunan ibu kota.

"Jangan sampai menjadi warga yang menutup diri. Tapi, ikut bersosial dengan masyarakat yang lain. Ini akan menjadi modal sosial yang baik. Akan muncul kepercayaan dan gotong royong. Inilah bekal utama untuk memajukan bangsa ini," pesan Anies (aa/ab).

Foto: Dok.Kemenpar