Senin, 02 Juli 2018

Pangdam XVI Pattimura Bangga Dengan Situasi Aman Saat Pilkada

Ambon (IndonesiaMandiri) - “Saya bangga dan mengapresiasi seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura yang telah menjaga netralitas proses pelaksanaan Pilkada”, demikian amanat Pangdam XVI/Pattimura yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Tri Soewandono pada upacara Awal Juli di Lapangan Makodam XVI/Pattimura. Kegiatan ini diikuti seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura, baik Pamen, Pama, Bintara dan tamtama.

Pangdam juga menegaskan, bangsa Indonesia telah menyelenggarakan pesta demokrasi berupa Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di 171 daerah di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kodam XVI/Pattimura yaitu Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara pada tanggal 27 Juni yang lalu.

“Kita harus tetap menjaga kewaspadaan dan siap membantu pemerintah untuk mengawal jalanya demokrasi sampai dengan seluruh proses Pilkada ini selesai, yaitu pelantikan para Kepala Daerah yang terpilih”, tegas Pangdam.

”Upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan memetakan potensi kerawanan serta membangun komunikasi dengan para Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas politik sepanjang pelaksanaan Pilkada di wilayah Kodam XVI/Pattimura”, lanjut Pangdam.

Tak lupa Pangdam memberikan penekanan terkait cuaca ekstrim dan tidak menentu akhir-akhir ini di wilayah Maluku dengan curah hujan besar dan gelombang laut yang cukup tinggi, pelaksanaan Wasrik Current Audit Itjenad yang di satuan–satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura hingga 10 Juli 2018, serta kegiatan kedepan berupa Pekan Olahraga TNI Angkatan Darat yang dimulai 21 hingga 30 Juli di Akmil, Magelang (rm).

Foto: Pendam16