Senin, 02 Juli 2018

TNI AL Juarai Lomba Voli Antar Negara Peserta RIMPAC

Surabaya (IndonesiaMandiri) - Tim bola Voli gabungan Satuan Tugas Latihan Bersama (Satgas Latma) Multilateral Rimpac 2018 berhasil menjuarai pertandingan persahabatan yang diikuti oleh negara-negara peserta, di Pearl Harbour, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat (30/6).

Tim bola Voli gabungan terdiri dari Prajurit KRI R.E. Martadinata – 331 dan KRI Makassar – 590 yang dipimpin Mayor Laut (P) Abdul Gopur berhasil mengalahkan tim Angkatan Laut Filipina pada laga final setelah mengalahkan tim India (INS Sahyadri F – 49) berlangsung di Indoor Volley Ball, Sport Centre Pangkalan Angkatan Laut Amerika Pearl Harbour.

Lain halnya dengan tim sepak bola gabungan Satgas Latma Multilateral Rimpac 2018 yang pada waktu sama melaksanakan pertandingan persahabatan dengan tim Angkatan Laut Amerika. Tim gabungan yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P)  Andri Kristanto yang juga menjabat Pasops Satgas Latma Multilateral Rimpac 2018, harus mengakui keunggulan tim Angkatan Laut Amerika.

Dengan adanya pertandingan olah raga antar peserta Latma Multilateral Rimpac 2018 ini diharapkan akan lebih mempererat hubungan antar Negara peserta sebelum dilaksanakannya latihan inti (bp).

Foto: Dispen Koarmada II