Rabu, 27 Juni 2018

Para Penyair Negeri Poci Bikin Antologi

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Komunitas Radja Kecil Jakarta/Dari Negeri Poci kembali mengundang para penyair Indonesia, termasuk yang bukan penyair dan alumnus Dari Negeri Poci di mana pun, untuk ikut berpartisipasi dalam antologi Dari Negeri Poci 9: Pesisiran.

Dari Negeri Poci adalah serial antologi puisi yang diterbitkan sejak 1993, yang menghimpun karya penyair lintas generasi, lintas gender, dan lintas genre. Dari Negeri Poci mencoba memotret kiprah kreativitas kepenyairan Indonesia. Rencana antologi Pesisiran adalah seri kesembilan.

Antologi ini terbuka bagi siapa saja, penyair atau pun bukan penyair, segala umur, pria maupun perempuan, berdomisili di mana saja. Karya harus sebanyak delapan puisi, beserta foto dan biodata terbaru, alamat, e-mail, dan nomor telepon. Ditulis dalam satu lembaran.

Di setiap puisi, ditulis nama penyair di atas masing-masing judul puisi (ditulis dalam huruf besar). Salah satu puisi bertema pesisiran. Tujuh puisi lainnya bertema bebas. Panjang setiap puisi maksimal 40 baris, tidak bersambung ke halaman lain. Jadi cukup termuat masing-masing puisi satu halaman dalam buku.

Puisi harus karya terbaru tahun 2017 – 2018 dan tidak/belum pernah dimuat dalam buku, media sosial/massa mana pun, atau termuat dalam antologi sebelumnya. Puisi tidak  sedang dikirimkan ke  redaksi koran  lainnya, tidak sedang diikutkan  lomba, antologi  puisi  atau  penerbitan  lainnya.

Karya harus orisinal dan bukan hasil plagiasi atau anasir  plagiarisme. Karya puisi dapat dikirim ke email:pesisiran2019@gmail.com, mulai 1 Juli  2018 dan paling lambat sudah harus diterima pada 31 Desember 2018, pukul 24.00 (sa).

Foto: Istimewa