Kamis, 05 Juli 2018

Danpusterad Ajak Prajuritnya Lebih Peka Terhadap Sikon Di Lapangan

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Komandan Pusat Teritorial TNI AD/Danpusterad Mayjen TNI Hartomo senantiasa mengingatkan prajuritnya untuk dengan perkembangan di lapangan. Terlebih, Pusterad memiliki andil besar dalam program pembinaan teritorial di masyarakat.

Mengawali pengarahannya, Danpusterad mengapresiasi tidak adanya maupun indikasi anggota Pusterad yang terlibat dalam politik praktis terkait pemilukada yang baru saja berlangsung di 171 wilayah (4/7).

Namun demikian, Mayjen Harromo tetap meminta prajuritnya harus lebih memiliki kepekaan dalam membaca situasi pasca pemilukada tersebut terutama menyongsong Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019. Dari berbagai laporan maupun berita di massmedia, masih adanya beberapa wilayah pemilukada yang masih memerlukan penanganan serius.

Ditengah netralitas TNI, lanjut Danpusterad, sebagai pembina fungsi Satkowil, harus lebih memiliki kepekaan terhadap perkembangan situasi nasional khususnya dampak hasil pemilukada. "Oleh karenanya, hal itu kita harus peta-kan untuk antisipasi penanganan secara dini, sehingga diharapkan akan terpilih pemimpin-pemimpin Daerah terbaik dan amanah," tegas mantan Kabais TNI.

Pengarahan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat lingkungan Pusterad diantaranya Wadanpusterad, Irpusterad, Sespusterad, para Direktur, Dansatintelter Pusterad, para Perwira, Bintara dan seluruh PNS (red).

Foto: Dok.Pusterad