Senin, 02 Juli 2018

Kolinlamil Ajak Masyrakat Bersihkan dan Rawat Danau Sunter

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar aksi bersih-bersih dan pengecatan di sekitar kampung warna warni Danau Sunter. Kegiatan tersebut dalam rangkaian peringatan HUT ke-57 Kolinlamil. Kegiatan yang didukung Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Utara ini berlangsung di Danau Sunter selatan, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara (30/6).

Kegiatan dikoordinasikan Komandan Detasemen Markas (Denma) Kolinlamil Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, mengerahkan 650 orang terdiri dari prajurit Kolinlamil, Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502/ Jakarta Utara dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta Utara.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai mengatakan, “kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita dalam suasana kekeluargaan yang lebih akrab. Disamping itu dapat mendorong dan meningkatkan kesadaran serta kepedulian bersama terhadap kebersihan lingkungan sekitar.”

Kegiatan bersih danau akan menjadikan danau yang bersih dan layak untuk dijadikan berbagai aktifitas bagi warga sekitar maupun masyarakat Jakarta. Selain sebagai tempat untuk olahraga air, rekreasi dan juga memancing untuk warga Jakarta (ab).

Foto: Dispen Kolinlamil