Jumat, 06 Juli 2018

Pusterad Bakal Lombakan Pembinaan Teritorial

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat/Pusterad Mayjen TNI Hartomo mengumpulkan para Danrem, Aster Kasdam, Kasi Ter Korem seluruh Indonesia untuk menerima Sosialisasi Lomba Pembinaan Teritorial tingkat Kodim, di Jakarta (6/7).

Mayjen TNI Hartomo menjelaskan tujuan diadakannya sosialisasi ini guna menyamakan persepsi tentang sistem penyelenggaraan lomba pembinaan teritorial/binter pada 2018-2019. Adanya perubahan dalam pelaksanaan lomba binter dari tahun sebelumnya harus dipahami oleh seluruh peserta lomba, sehingga dalam pelaksanaannya benar-benar siap mengikuti lomba dan berjalan tertib dan lancar.

“Pusterad selaku penyelenggara lomba Binter tingkat Kodim, sangat mendukung kebijakan Kasad yang memprogramkan kegiatan lomba ini, karena merupakan sarana kompetisi antar Satkowil tingkat Kodim dalam penyelenggaraan kegiatan pembinaan teritorial di satuan, sehingga nantinya akan diperoleh Kodim terbaik yang dapat menginspirasi dan memotivasi bagi Kodim lain sekaligus sebagai bahan evaluasi pimpinan TNI AD,” papar Danpusterad.

Lomba ini akan sangat besar manfaatnya dirasakan baik oleh prajurit TNI AD, maupun masyarakat. Karena segala program pemberdayaan masyarakat akan dinilai di sini, seperti bagaimana menjalin komunikasi sosial yang baik antara prajurit dengan masyarakat, kepedulian prajurit membantu sarana dan prasarana di lingkungannya bersama masyarakat, serta juga kreatifitas para Dandim dalam mengasah hubungan dan menciptakan program tepat guna sesuai tantangan di daerahnya.

Kegiatan yang diikuti 105 orang ini, juga dihadiri diantaranya Wakil Komandan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Toto Nurwanto, Ir Pusterad, para Staf Ahli, para Direktur Pusterad, Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi (ab).

Foto: Dok.Pusterad